Home » » Poster Kampanye Bayar Ke Rakyat

Poster Kampanye Bayar Ke Rakyat

Ilustrasi| http://kaliaja.blogspot.com/


Pilkada NTB, Lotim,& Kota Bima 13 Mei 2013 | Sudah berada didepan mata, tempat tinggal kita pun sudah mulai diwarnai dengan berbagai bentuk poster dengan berbagai ukuran dan model. Meraka biasanya menempelkan poster dimana-mana (asal bisa dilihat orang banyak). Lorong-lorong gang, jembatan, bibir-bibir jalan raya, trotoar, bahkan pohon pun bisa jadi 'korban'. Poster-poster para kandidat dengan wajah selalu tersenyum itu bersaing dengan tempelan poster-poster iklan seperti iklan rokok, operator seluler dan lainnya.

Poster-poster yang dipasang diberbagai tempat itu, tentu tidak lepas dari pajak, tapi entah kenapa petugas pajak tak menagih mereka segigih menagih pajak kepada rakyat kecil, Pajak itupun nanti ujung-ujungnya dikorupsi, pajak-pajak kita habis dikemanain aja ya,........... pajak kurang begitu dirasakan oleh rakyat kecil.

Nah sobat bagaimana kalau kita sebagai masyarakat memanfaatkan moment ini untuk memungut retribusi untuk poster-poster yang dipasang disekitar kita ? besaran retribusi tergantung dari ukuran poster yang dipasang, dan tingkat lokasi strategis yang dipilih.
Dari pada merusak pemandangan, lebih baik kita manfaatkan untuk membantu warga setempat yang kurang mampu,anak-anak yatim atau bisa dimasukkan kedalam kas RT/RW. Hitung-hitung untuk mensejahterakan rakyat secara langsung, tunai, dan transparan. Tapi ini bukan termasuk money politics yang difatwa haram MUI itu kan,…???? insya Alloh enggak dech,..
Share this article :

1 komentar: